Pemprov Jabar Rancang Pola Integrasi Whoosh, Shuttle Damri, Bus TMP Dukung Piala Dunia U-17 di SJH

- 12 Oktober 2023, 16:00 WIB
Stadion Si Jalak Harupat saat ditinjau perwakilan FIFA Sein, 9 Oktober 2023.
Stadion Si Jalak Harupat saat ditinjau perwakilan FIFA Sein, 9 Oktober 2023. /Pemkab Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tengah menyiapkan skema integrasi antarmoda transportasi umum guna dukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung sebagai salah satu venue penyelenggaraan ajang sepakbola taraf internasional tersebut.

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh, shuttle bus Damri, dan bus Trans Metro Pasundan (TMP) menjadi sederet transportasi umum yang disiapkan untuk melayani kemudahan mobilitas penonton pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Taufiq Budi Santoso menyatakan bahwa pemprov siap mendukung kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 termasuk dari segi akses transportasi publik menuju dari dan ke venue Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Baca Juga: Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Cinunuk Bandung

Untuk Kereta Cepat Whoosh, kata Taufiq, polanya akan disinergikan dengan shuttle bus Damri. Jadwal keduanya akan disesuaikan dengan waktu pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-17 di SJH. Sehingga para penonton dapat memanfaatkannya sebelum dan sesudah laga berlangsung.

“Kita carikan pola-pola yang bisa melayani sesuai dengan jam pertandingan, juga jam kedatangan maupun keberangkatan KCJB,” terangnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Kemudian untuk bus Trans Metro Pasundan, Taufiq menjelaskan masyarakat bisa menggunakan layanan Koridor 1 Leuwipanjang-Soreang. Untuk jadwal operasional, pihaknya pun tengah mengusulkan untuk bisa disesuaikan dengan waktu berlangsungnya pertandingan.

Baca Juga: Bojan Pastikan Persiapkan Tim dengan Baik Jelang Lawan Boreno FC

“Ada Trans Metro Pasundan kalau dari Leuwipanjang (Bandung Raya) ke Soreang, juga kalau dari Jakarta atau daerah lain yang bisa mengakses KCJB,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x