Pj Wali Kota Bandung Diminta Tidak Rangkap Jabatan, Tedy: Agar Lebih Fokus Urus Bandung

- 27 September 2023, 18:30 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama Ketua DPRD Kota Bandugn Tedy Rusmawan, Rabu 27 September 2023
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama Ketua DPRD Kota Bandugn Tedy Rusmawan, Rabu 27 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, meminta Pemprov Jabar untuk mengganti jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat.

Permintaan ini dilontarkan agar Bambang yang saat ini bertugas sebagai Penjabat Walikota Bandung, bisa fokus mengurus kota Bandung hingga terpilihnya Walikota definitif hasil Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jabar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar. Bambang direkomendasikan sebagai Pj oleh Pemprov Jabar yang saat itu dipimpin Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Babak 16 Besar Asian Games: Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan Jam 4 Sore

Tedy menyebut, idealnya Pj Wali Kota Bandung tidak rangkap jabatan dalam mengemban tugas tersebut. Karena, pola pemikiran dinilai tidak akan fokus untuk membangun dan menuntaskan berbagai permasalahan di Kota Bandung.

"Seharusnya Pj ini tidak merangkap jabatan lagi di provinsi. Seharusnya dilepas dulu saja jabatan di provinsinya, di isi sama yang lain. Agar Pj ini fokus menjalankan tugasnya di Bandung," kata Tedy dalam program Bandung Menjawab di Museum Kota Bandung, Jalan Aceh Jawa Barat Rabu 27 September 2023.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan bersama Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Rabu 27 September 2023
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan bersama Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Rabu 27 September 2023 Diskominfo Kota Bandung

Dalam pandangan Tedy, sejumlah persoalan serius di kota Bandung membutuhkan konsentrasi penuh Walikota. Meski dalam menjalankan tugasnya, Pj Walikota dibantu Sekretaris Daerah dan OPD, namun curah pikirannya masih bercabang karena tanggung jawab sebagai pejabat eselon 2 di Provinsi masih disandangnya.

Baca Juga: Polisi di Bandung Minta Uang untuk Usut Kasus Begal? Begini Kata Korban

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x