Akses KCJB di Stasiun Tegalluar Bakal Terkoneksi ke Stasiun Cimekar-Gedebage

- 18 September 2023, 16:30 WIB
Stasiun Gedebage Kota Bandung.
Stasiun Gedebage Kota Bandung. /

PRFMNEWS - Dengan hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) maka banyak pilihan waktu perjalanan sehingga jarak Jakarta-Bandung akan ditempuh hanya dalam waktu 36 hingga 44 menit.

Untuk penumpang yang akan turun di Stasiun Cimekar dan Gedebage sudah bisa dilakukan karena PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyebut telah berkoordinasi dengan Damri untuk menyediakan shuttle bus bagi para penumpang yang turun di kedua stasiun tersebut agar terkoneksi ke Stasiun KA Cepat Tegalluar.

"Jika ingin menggunakan KA Cepat, nanti dari Stasiun Cimekar dan juga Stasiun Gedebage akan ada shuttle bus," ujar Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengutip dari ANTARA.

Baca Juga: Stasiun Gedebage Kembali Layani Penumpang KA Commuter Line, Tiket Hanya Bisa Dibeli Secara Online

Eva mengatakan langkah tersebut akan membantu meningkatkan konektivitas dan pergerakan penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Kita memastikan aksesibilitas ini menjadi salah satu poin utama yang sangat penting untuk operasional KA Cepat. Agar pengguna jasa bisa dengan mudah mencapai Stasiun KA Cepat," kata dia.

Eva menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menuju pusat Kota Bandung, dapat memanfaatkan fasilitas shuttle bus Damri.

Penumpang cukup turun di stasiun KA Cepat Tegalluar dan beralih menggunakan shuttle bus, kemudian akan diantar menuju Stasiun Cimekar maupun Stasiun Gedebage.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x