Bambang Tirtoyuliono Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota Bandung, Akan Dilantik 20 September

- 15 September 2023, 14:30 WIB
Bambang Tirtoyuliono yang akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung.
Bambang Tirtoyuliono yang akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengatakan, dirinya telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait nama-nama Pj wali kota/bupati di Jabar yang akan dilantik pada 20 September 2023.

Ada enam nama Pj kepala daerah yang telah ditetapkan Kemendagri di mana salah satunya ada Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar Bambang Tirtoyuliono yang ditunjuk sebagai Pj wali kota Bandung.

Bambang akan dilantik menjadi Pj wali kota Bandung bersama dengan Pj wali kota Bekas, Pj wali kota Sukabumi, Pj bupati Bandung Barat, Pj bupati Sumedang, dan Pj bupati Purwakarta.

Baca Juga: Termasuk Pj Wali Kota Bandung, Ini Nama 6 Pj Kepala Daerah yang Akan Dilantik Bey Machmudin

"Saya baru mendapat surat dari Kemendagri tentang enam penjabat kepala daerah, yakni untuk tiga wali kota dan tiga bupati pada tanggal 20 September," kata Bey dikutip dari ANTARA.

Untuk kota/kabupaten yang belum ada Pj kepala daerahnya, Bey sebut itu akan ada penunjukan sesuai dengan jadwal purna tugas kepala daerah yang bersangkutan.

"Disesuaikan masa berakhirnya (jabatan) kapan nanti disesuaikan. Selanjutnya bertahap, kalau enggak salah Oktober satum Desember ada beberapa, pokoknya sesuai aturan saja," kata Bey.

Baca Juga: BRIN Sebut Benda Langit yang Melintas di Bandung, Garut, dan Yogyakarta Adalah Meteor Terang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah