Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Cianjur Diubah Jadi Tempat Wisata

- 23 Agustus 2023, 11:00 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman saat tinjau TPA Pasir Sembung di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.
Bupati Cianjur Herman Suherman saat tinjau TPA Pasir Sembung di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. /DLH Kabupaten Cianjur/


PRFMNEWS – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Pasir Sembung di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang berdampingan dengan perumahan relokasi dialihfungsikan menjadi destinasi wisata hijau.

Pengalihfungsian TPA Sampah Pasir Sembung menjadi tempat wisata hijau ini hasil kerja sama Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur. Destinasi wisata ini akan diresmikan dalam waktu dekat.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, destinasi wisata baru di pinggiran Kota Cianjur itu akan segera diresmikan setelah TPA baru di Kecamatan Cikalongkulon seluas 17 hektar dioperasikan sebagai lahan pengganti.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Minta Pembangunan Tol Puncak Segera Terwujud dan Tak Sekedar Rencana

"Saat ini tim dari Kementerian PUPR sedang menuntaskan penutupan tumpukan sampah yang selama ini baunya menyengat, namun sekarang sudah hilang dengan plastik dan tanah di bagian atasnya selanjutnya ditanam pohon pelindung dan beragam bunga hias," kata Bupati Herman Suherman, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 22 Agustus 2023.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DLH Kabupaten Cianjur (@dlh.cianjur)

Herman Suherman menjelaskan, destinasi wisata hijau baru di wilayah Kabupaten Cianjur ini hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat kabupaten. Nantinya warga relokasi yang bersebelahan dengan objek wisata hijau itu dapat membuka usaha di lokasi.

Pembangunan objek wisata hijau yang dilakukan pemerintah pusat merupakan bentuk inovasi dan kreatifitas yang menjadi syarat untuk pembangunan dan kemajuan Cianjur dengan menyulap TPA menjadi kawasan yang layak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota hingga mancanegara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x