Pemkab Cianjur Minta Pembangunan Tol Puncak Segera Terwujud dan Tak Sekedar Rencana

- 8 Agustus 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi kemacetan di Jalur Puncak.
Ilustrasi kemacetan di Jalur Puncak. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PRFMNEWS - Infrastruktur jalan bagi masyarakat merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Sementara untuk Tol Puncak-Cianjur yang direncanakan belum juga terealisasi.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat meminta pembangunan Tol Cianjur segera terwujud bukan sekadar wacana seperti pembangunan jalur Puncak II sebagai solusi macet jalur Puncak dan sebagai upaya pemulihan perekonomian di Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, rencana pemerintah pusat segera membangun dua ruas jalan tol menuju Cianjur, dapat terealisasi bukan hanya sekedar rencana seperti jalur Puncak II yang sampai saat ini belum terwujud.

Baca Juga: Rute Tol Puncak-Cianjur Lintasi Kawasan Rentan Perubahan Bentang Alam, Kata Pengamat

"Kami berambisi segera terealisasi agar perekonomian Cianjur kembali pulih, lantaran keberadaan jalan tol ini bakal menjadi solusi kemacetan di jalur Puncak terutama saat akhir pekan, sehingga visitor kesulitan untuk sampai ke Cianjur," ujar Herman mengutip dari ANTARA.

Bupati Cianjur menjelaskan, saat ini beragam objek wisata potensial menarik minat visitor untuk datang, namun mereka mengurungkan niat lantaran jarak tempuh menjadi jauh lantaran terjebak antrean panjang saat pergi dan pulang, sehingga dibutuhkan jalur alternatif.

Sehingga angan pemerintah wilayah dan penduduk Cianjur, pembangunan jalan tol tidak hanya sekedar wacana dan dapat segera direalisasikan lantaran selama ini pembangunan jalan pengganti menuju Cianjur belum ada satupun yang terealisasi.

Baca Juga: PUPR akan Bangun Tol Puncak Bogor, Lingkar Selatan Bandung hingga Sadang Extension di 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x