Penataan PKL di Kawasan RSHS Selesai, Pemkot Bandung Lanjut Rapikan Lokasi Lain

- 23 Agustus 2023, 07:09 WIB
Kondisi ruang PKL di kawasan Jalan Eyckman atau sekitar RSHS Bandung.
Kondisi ruang PKL di kawasan Jalan Eyckman atau sekitar RSHS Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Sebanyak 23 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Eyckman atau kawasan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung telah ditata. Penataan dilakukan untuk menjaga aspek estetika, dan melancarkan arus lalu lintas.

Para PKL di kawasan Jalan Eyckman tersebut kini menempati ruang baru yang telah disiapkan RS Hasan Sadikin yang letaknya tidak jauh dari lokasi mereka berjualan sebelumnya.

Pllh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama Pemkot Bandung, RSHS, para PKL yang ditata, serta PT. Danone Indonesia dalam proses penataan ini.

Baca Juga: Jalan Ganesha ITB Sudah Bebas PKL dan Parkir Liar, Ema Sumarna: Pedestrian akan Jadi Estetik

"Kita bisa rasakan, arus lalu lintas di Jalan Prof. Eyckman lebih lancar. Tidak ada lagi hambatan (akibat PKL di sepanjang jalan). Hal ini perlu disyukuri dan harus kita jaga," kata Ema Sumarna, Senin 21 Agustus 2023.

"Saya titip tidak ada lagi toleransi orang berhenti atau parkir, tidak boleh. Jalur ini harus lancar," ujar dia menambahkan.

Penataan PKL selanjutnya, ucap Ema, akan menyasar sejumlah lokasi lain, antara lain di persimpangan Jalan Eyckman-Jalan Sederhana, atau Jalan Sukajadi.

“Dalam waktu dekat, penataan PKL juga akan dilakukan di kawasan Tegalega dan Basement Alun-alun. Saat ini, berbagai koordinasi telah dilakukan Dinas Koperasi dan UKM,” ungkap Ema.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x