Kabupaten Bandung Terpilih untuk Pembangunan Pusat Bisnis dan Edukasi Kopi Indonesia

- 14 Agustus 2023, 19:30 WIB
Ground Breaking Center of Excellence dan Soft Launching Produk Hilirisasi Perkebunan di Jalan Raya Solokanjeruk, Kabupaten Bandung ini dilakukan pada Minggu 13 Agustus 2023.
Ground Breaking Center of Excellence dan Soft Launching Produk Hilirisasi Perkebunan di Jalan Raya Solokanjeruk, Kabupaten Bandung ini dilakukan pada Minggu 13 Agustus 2023. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS – Pusat bisnis dan edukasi kopi Indonesia mulai dibangun di Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pembangunan pusat bisnis dan edukasi kopi Indonesia ini ditandai oleh ground breaking oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Ground Breaking Center of Excellence dan Soft Launching Produk Hilirisasi Perkebunan di Jalan Raya Solokanjeruk, Kabupaten Bandung ini dilakukan pada Minggu 13 Agustus 2023.

Bupati Bandung menyampaikan bahwa pusat bisnis dan edukasi kopi Indonesia yang diperuntukkan sebagai salah satu sentra penghasil kopi terbesar di Jawa Barat ini dibangun pada lahan seluas 4,5 hektare.

Baca Juga: Gula Semut dan Kopi Luwak Tambah Daftar Produk UMKM Cianjur yang Diekspor ke Pasar ASEAN

Bupati Dadang Supriatna menjelaskan alasan pelaksanaan Ground Breaking Pembangunan Center of Excellent Korporasi Petani Kopi dilakukan di Solokanjeruk karena Kabupaten Bandung memiliki potensi dalam komoditi kopi.

"Saya kira tidak salah, Pak Presiden dan Pak Menteri menitik lokus pembangunan (pusat bisnis dan edukasi kopi Indonesia) di Kabupaten Bandung. Ya memang potensi kopi di Kabupaten Bandung sangat luar biasa," kata Dadang Supriatna, Minggu 13 Agustus 2023.

Bupati Dadang juga turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpan yang mempercayakan kepada Kabupaten Bandung untuk dijadikan tempat produksi dan hilirisasi, penjualan atau market produk kopi dan sebagainya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Terus Berupaya Bawa Kopi Kabupaten Bandung Mendunia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x