Soal Utang Sewa dan Pengamanan Lahan Kebun Binatang, Ema Sumarna: Pemkot Bandung Bukan Cari Ribut

- 27 Juli 2023, 21:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna isyarakatkan buka ruang komunikasi terkait Kebun Binatang Bandung
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna isyarakatkan buka ruang komunikasi terkait Kebun Binatang Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan terkait tagihan utang sewa lahan dan rencana pengamanan aset tanah Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) adalah upaya mengambil hak dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Ema Sumarna memastikan rencana penyegelan aset lahan Kebun Binatang Bandung jika Yayasan Margasatwa Tamansari (YMT) mengabaikan surat peringatan terakhir bukanlah upaya untuk menyulut keributan.

Ema Sumarna menyampaikan bahwa dalam upaya pengamanan aset lahan Kebun Binatang Bandung, Pemkot Bandung tidak dalam konteks berkonflik.

Baca Juga: Pastikan Takaran Isi BBM Benar, Pemkot Bandung Cek Langsung Alat Ukur dan Pelayanan di Sejumlah SPBU

Bahkan Ema menuturkan, Pemkot Bandung kini membuka ruang komunikasi terkait pengamanan lahan Kebun Binatang Bandung yang selama ini ditempati dan dikelola oleh Yayasan Margasatwa Tamansari.

"Saya sudah pernah bilang, pemerintah bukan mencari keributan. Mungkin saja orang salah pengertian. Pada kenyataannya, kita hanya ingin mengambil apa yang menjadi hak kita. Kita ingin amankan aset. Toh kita juga ada eksternal audit yang mengingatkan," kata Ema Sumarna, Kamis 27 Juli 2023.

Meski begitu, Ema memastikan pengamanan aset Kebun Binatang Bandung tetap dilakukan. Hal itu akan dilakukan dengan tetap memperhatikan peran Pemkot Bandung sebagai pengayom masyarakat.

Baca Juga: 6 Surat Perjanjian Antara Pemkot dan Yayasan Margasatwa Tamansari tentang Sewa Lahan Kebun Binatang Bandung

"Bagaimanapun juga, ini (lahan Kebun Binatang Bandung) aset kita. Hanya saja kita lihat situasi. Kalau suasana seperti ini, kita mengalah dulu, kita landai dulu. Sebab yang ada di hadapan, masyarakat kita. Masa kita harus berhadapan dengan masyarakat sendiri," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x