Pemkot Buka Ruang Komunikasi Terkait Pengamanan Aset Kebun Binatang Bandung

- 27 Juli 2023, 18:30 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna isyarakatkan buka ruang komunikasi terkait Kebun Binatang Bandung
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna isyarakatkan buka ruang komunikasi terkait Kebun Binatang Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengisyaratkan tetap membuka ruang komunikasi dengan Yayasan Margasatwa Tamansari terkait pengamanan aset Kebun Binatang Bandung.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan, dalam upaya pengamanan aset Kebun Binatang, Pemkot mau berkonflik.

"Saya sudah pernah bilang, pemerintah bukan mencari keributan. Mungkin saja orang salah pengertian. Pada kenyataannya, kita hanya ingin mengambil apa yang menjadi hak kita. Kita ingin amankan aset. Toh kita juga ada eksternal audit yang mengingatkan," kata dia, Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga: Tanggapi Kebiasaan Minta Sumbangan Jelang Agustusan, Begini Kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung

Kendati demikian Ema Sumarna memastikan pengamanan aset Kebun Binatang Bandung tetap dilakukan.

Ema Sumarna juga memastikan pengamanan aset Kebun Binatang Bandung tetap memperhatikan peran Pemkot sebagai pengayom masyarakat.

"Bagaimana pun juga ini (lahan Kebun Binatang) aset kita. Hanya saja kita lihat situasi. Kalau suasana seperti ini, kita mengalah dulu, kita landai dulu. Sebab yang ada di hadapan, masyarakat kita. Masa kita harus berhadapan dengan masyarakat sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Ada Kebakaran Rumah di Jalan Caringin Kota Bandung

Seperti diberitakan, Pemekot telah melayangkan surat peringatan terakhir kepada Yayasan Taman Margasatwa Tamansari selaku pengelola Kebun Binatang Bandung terkait perjanjian sewa menyewa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x