19 Pegawai RS AMC Cileunyi Bandung yang Sebelumnya Positif Covid-19 Kini Sudah Dinyatakan Sembuh

- 24 Agustus 2020, 12:38 WIB
RS AMC.**
RS AMC.** /rsamc.co.id

PRFMNEWS - Kepala Bidang Humas dan pemasaran Rumah Sakit AMC, Engkos Kosasih mengatakan, 19 pegawai Rumah Sakit AMC Cileunyi Kabupaten Bandung dinyatakan positif terpapar covid-19 usai dilakukan swab test massal kepada seluruh pegawai di RS AMC. 19 orang tersebut langsung diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri di Gedung BPSDM Jawa Barat, di Cimahi.

Setelah menjalani isolasi mandiri, pertanggal 20 Agustus 2020 silam, seluruh pegawai RS AMC yang sebelumnya terkonfirmasi covid-19 akhirnya kini dinyatakan sembuh. Mereka kini sudah kembali ke kediamannya masing-masing dan berkumpul dengan keluarga mereka.

Baca Juga: Dinas KUKM Kota Bandung Masih Buka Pendaftaran Permohonan Bantuan Bagi UMKM Hanya Secara Online

"Yang 19 orang itu melakukan isolasi mandiri di BPSDM Cimahi, dan Alhamdulillah sampai tanggal 20 Agustus kemarin seluruh karyawan dan karyawati yang isolasi mandiri sudah pulang ke keluarganya dan mereka sudah dilakukan swab kedua dengan hasil negatif," ucap Engkos saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Nantinya, 19 orang ini pun diperintahkan untuk melapor kepada aparat setempat di kediamannya masing-masing untuk mengabarkan jika mereka sudah sembuh dari covid-19.

Untuk mencegah adanya penularan covid-19, manajemen RS AMC melakukan sterilisasi kepada seluruh karyawan dan juga lingkungan RS AMC.

Baca Juga: BPDB Kota Cimahi Belum Terima Laporan Kekeringan Terjadi di Kota Cimahi

Setelah dinyatakan sembuh sejak 20 Agustus silam, 19 pegawai tersebut tak langsung bekerja. Mereka dipersilahkan untuk berkumpul terlebih dahulu bersama keluarganya masing-masing.

"Sesuai prosedur kita, mereka diberikan dispensasi selama tiga hari untuk 'sosonoan' dan melakukan edukasi dan berbagi pengalaman kepada keluarganya," ungkapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x