Polsek Bandung Kulon Amankan Pelaku Pemerasan dengan Sajam, Sudah Sering 'Malak' ke Pemilik Bengkel

- 5 Juli 2023, 13:00 WIB
Pria yang memeras dengan senjata tajam di bengkel bubut, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung Kulon, Kota Bandung diamankan polisi.
Pria yang memeras dengan senjata tajam di bengkel bubut, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung Kulon, Kota Bandung diamankan polisi. /Instagram polrestabesbandung

PRFMNEWS - Polsek Bandung Kulon mengamankan seorang pria pelaku percobaan pemerasan dengan senjata tajam yang menargetkan sebuah bengkel bubut di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Tersangka inisial AK (36) itu diketahui datang untuk meminta sejumlah uang kepada pemilik bengkel. Pelaku ditahan security, merasa tidak terima, pelaku kemudian mengacungkan golok dan mengancam petugas keamanan bengkel.

"Pada Jumat 30 juni 2023 pukul 11.30 tersangka mendatangi bengkel bubut dengan maksud meminta sejumlah uang, tapi saat masuk ke ruangan manajemen, ditahan oleh security sehingga mengeluarkan pisau golok dari jaket dan melakukan pengancaman ke security," kata Kapolsek Bandung Kulon, AKP Udin Taryana dalam unggahan instagram @polrestabesbandung, Rabu 5 Juli 2023.

Baca Juga: CCTV Rekam Aksi Curanmor di Sadang Serang Bandung, Pelaku Berkedok Jaket Ojol

Selain mengancam dengan golok, pelaku juga mengamuk dan merusak fasilitas di bengkel, spion mobil truk, dan bangunan mess karyawan.

Diketahui, pelaku memang sudah berkali-kali datang untuk memeras sejumlah uang dan beberapa kali diberi oleh pemilik bengkel.

"Motifnya melakukan pemerasan meminta sjeumlah uang kepada pemilik bengkel. Dari informasi, sebelumnya suka datang dan pihak pemilik suka memberi," ucapnya.

Baca Juga: Aksi Vandalisme Dinding Tembok MySepatu Kota Bandung Terekam CCTV, Muka Pelaku Terekam Jelas

Tim Reskrim Polsek Bandung Kulon langsung menuju TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat. Namun pada saat itu pelaku sudah melarikan diri, sehingga petugas melakukan pencarian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x