Bulog Percaya Diri, Stok Beras di Kota Bandung Dipastikan Aman Sampai Akhir Tahun

- 21 Juni 2023, 17:15 WIB
Stok beras Bulog di Kota Bandung, Rabu 21 Juni 2023
Stok beras Bulog di Kota Bandung, Rabu 21 Juni 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan bahwa stok beras di Kota Bandung akan aman sampai akhir tahun 2023 ini.

Kepala Bulog Cabang Bandung Erwin Budiana mengungkapkan, saat ini Bulog memiliki cadangan beras hingga 2.900 ton.

Dengan begitu, tegas Erwin, stok dan harga beras di Kota Bandung terjaga dalam menghadapi ancaman fenomena cuaca El Nino.

Baca Juga: Status Pandemi Covid-19 di Indonesia Resmi Berakhir, Ini Pesan dan Harapan Jokowi di Masa Endemi

"Stok beras di Kota Bandung terhitung aman tergantung kebutuhan. Saat ini ada kegiatan penyaluran bantuan pangan yang di prakarsai Badan Pangan Nasional pagunya 1000 ton. Kalau itu berjalan, stok kita bisa bertahan hingga 3 Bulan ke depan. Namun, bila tidak berlanjut maka stok yang ada di gudang Bulog Gedebage bisa sampai akhir tahun," ujarnya sesuai Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Balai Kota, Selasa 20 Juni 2023.

Dipaparkan Erwin, apabila terjadi peningkatan permintaan beras maka pihaknya akan menyuplai beras dari gudang lain untuk memenuhi kebutuhan.

"Kalaupun kebutuhan meningkat maka tidak menutup kemungkinan kita suplai dari gudang lain seperti Paseh Sumedang dan Cimindi. Stok beras sampai saat ini sangat aman," jelasnya.

Baca Juga: VIDEO: Kebakaran Hebat di Kota Bandung Siang Tadi, Kobaran Api Rusak 8 Rumah

Dalam menghadapi fenomena cuaca El Nino, Erwin menyatakan Bulog Cabang Bandung telah mengantisipasi dengan menyerap beras petani sebanyak 80 hingga 90 persen pada semester pertama tahun 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah