Polda Jabar Copot Kapolsek Mundu Usai Terlibat Penipuan dengan Korban Pedagang Bubur Ayam

- 18 Juni 2023, 17:00 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo /Polda Jabar

PRFMNEWS – Polda Jawa Barat mencopot Kapolsek Mundu di Cirebon berinisial SW yang terlibat kasus penipuan dalam proses rekrutmen Polri terhadap seorang warga.

Kapolsek Mundu SW dicopot karena menjadi perantara penipuan rekrutmen menjadi polisi yang dilakukan perempuan berinisial N di Jakarta.

Pencopotan Kapolsek Mundu oleh Polda Jabar dilakukan karena korban yang merupakan pedagang bubur ayam bernama Wahidin tertipu proses rekrutmen Polri tahun 2021.

Baca Juga: 100 Anak Ikut Khitanan Massal yang Diadakan Polresta Bandung

Atas penipuan yang dilakukan oleh N dan SW dalam proses rekrutmen Polri itu, korban pedagang bubur ayam tersebut mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Saat ini Saudara SW sendiri sudah dimutasi dari Polsek Mundu. Yang bersangkutan saat ini menjalani pemeriksaan pidana maupun kode etik," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ibrahim menjelaskan, terungkapnya kasus penipuan itu bermula dari korban merasa tertipu dan meminta pertanggungjawaban kepada SW yang notabene menjadi perantara terhadap N.

Baca Juga: Kata Erick Thohir soal Lionel Messi Tidak Datang ke Indonesia Bareng Rombongan Timnas Argentina

Korban pun, lanjutnya, telah melaporkan secara resmi penipuan yang menjanjikan bisa masuk sebagai anggota Polri kepada SW selaku polisi di Polsek Mundu karena sudah mengeluarkan uang Rp310 juta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x