Aturan PPDB Kota Bandung 2023 Masih Sama Seperti Tahun Sebelumnya dengan 4 Jalur

- 26 Mei 2023, 12:00 WIB
Sosialisasi PPDB Kota Bandung 2023.
Sosialisasi PPDB Kota Bandung 2023. /Disdik kota Bandung/

PRFMNEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mulai menjalankan tahapan-tahapan pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 untuk tingkat TK, SD, hingga SMP dengan aturan yang sama seperti tahun sebelumnya.

Ketua Tim PPDB Kota Bandung Edy Suparjoto dalam Bandung Menjawab, Kamis 25 Mei 2023 menyampaikan, saat ini PPDB 2023 sudah memasuki tahap pendataan di mana orang tua dan siswa mulai bisa mempersiapkan kelengkapan administrasi yang berkaitan dengan PPDB.

Demi kelancaran PPDB 2023, Disdik Kota Bandung pun memasifkan sosialisasi di mana salah satunya menyampaikan ada empat jalur pada PPDB 2023.

Baca Juga: Berikut Pembagian 4 Wilayah Zona PPDB Kota Bandung untuk Tingkat SMP

“Kami memasifkan Sosialisasi. Mulai dari media massa, media sosial, serta melalui kanal YouTube Disdik Kota Bandung, kita ada tanya jawab setiap pukul 16.00 WIB,” terangnya.

Pada dasarnya tidak ada perubahan regulasi PPDB di Kota Bandung krena masih mengikuti Peraturan Mendikbud tahun 2021, dan juga Peraturan Wali Kota nomor 57 tahun 2021.

Edy menyebutkan, jalur penerimaan pada PPDB 2023 ada empat jalur penerimaan yaitu melalui zonasi, prestasi, afirmasi, serta perpindahan tugas orang tua.

Baca Juga: Begini Jalur Prestasi Nilai Rapor PPDB Kota Bandung untuk Jenjang SMP, Sekaligus Cara Perhitungan Nilainya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x