Ternyata ini yang Membuat Harga Telur Ayam Melesat Tinggi di Bandung

- 25 Mei 2023, 07:30 WIB
Pedagang telur sedang melayani pembeli di Pasar Baros Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Senin 22 Mei 2023.
Pedagang telur sedang melayani pembeli di Pasar Baros Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Senin 22 Mei 2023. /Dindin Hasanudin/Kabar Banten

PRFMNEWS - Sebagian besar warga Bandung dan sekitarnya banyak yang mengeluh karena melesatnya harga telur mencapai harga diatas Rp30 ribu per kilogram.

Naiknya harga telur ayam itu tentu dikeluhkan oleh masyarakat terutama ibu-ibu, karena telur ayam saat ini sudah berubah menjadi kebutuhan yang terbilang pokok pengganti daging atau ikan.

Penyebab harga telur yang terus merangkak naik, ternyata salah satu penyebabnya adalah naiknya harga pakan ayam yang sudah terjadi dalam rentang waktu satu bulan terakhir ini.

Baca Juga: Pemkot Sebut Harga Telur di Kota Bandung Mulai Turun Usai Sempat Naik Karena Berbagai Faktor

Hal tersebut dibenarkan oleh, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung yang menyebut harga telur ayam yang tergolong tinggi itu salah satunya disebabkan oleh harga pakan ayam yang meningkat.

Kabid Distribusi dan Konsumsi DKPP Kota Bandung Rima Rosmiati mengatakan saat ini harga telur di Kota Bandung berkisar Rp32 ribu per kilogram. Sedangkan harga acuan komoditas itu hanya sebesar Rp27 ribu per kilogram.

"Pakan ayam yang terus beranjak naik semula harganya di Rp5.900, sekarang sudah mencapai Rp7.000," kata Rima, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: FIX! Erick Thohir Pastikan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina Jadi Digelar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x