Kondisi 25 Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Kota Bandung Berangsur Normal

- 11 Mei 2023, 16:57 WIB
Kondisi tumpukan sampah di salah satu TPS di Kota Bandung, Kamis 11 Mei 2023
Kondisi tumpukan sampah di salah satu TPS di Kota Bandung, Kamis 11 Mei 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penanganan sampah masih menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Bandung hingga hari ini, Kamis 11 Mei 2023.

Data terbaru dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung menyebut sebanyak 25 titik dari 55 tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang sempat mengalami penumpukan sampah kini berangsur normal.

Kepala DLH Kota Bandung Dudy Prayudi mengatakan, saat ini masih ada 30 TPS yang terus berproses untuk dinormalisasi. Upaya tersebut dilakukan sejalan dengan optimalisasi TPA sementara Cicabe dan juga koordinasi dengan Pemprov Jabar terkait operasional TPA Sarimukti.

Baca Juga: Zona Satu TPA Sarimukti Segera Dibuka Kembali

“Dari 55 TPS, 25 sudah dinormalisasi. Pengangkutan sampah reguler juga terus dilakukan,” ujarnya di Balai Kota Bandung.

Dudy melanjutkan, normalisasi di 30 TPS masih terus digeber. Dudy Prayudi menambahkan, hal ini dilakukan sejalan dengan upaya koordinasi ke Pemprov Jabar terkait operasional TPA Sarimukti.

“Kami mengupayakan secepatnya normalisasi dilakukan. Di sisi lain, kami berharap juga operasional TPA Sarimukti dapa segera dilakukan,” katanya.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan penanganan sampah masih menjadi prioritas utama Pemkot Bandung.

“Berbagai kendala yang kita alami, antara lain faktor cuaca yang mengakibatkan manuver kendaraan (truk pengangkut sampah ke TPA Cicabe) tidak bisa berjalan normal. Dengan adanya hambatan seperti ini maka penarikan pun kan jadi terhambat,” ujarnya usai memonitor kawasan TPS Babakan Sari dan TPA sementara Cicabe.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x