Cegah Radikalisme-Terorisme, BNPT dan FKPT Jabar Hadirkan ASIK BANG di Kampus Stikom Bandung

- 8 Mei 2023, 21:55 WIB
Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Kampus Stikom Bandung.
Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Kampus Stikom Bandung. /


PRFMNEWS - Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jawa Barat Berlangsung di Kampus STIKOM Bandung, Kamis 4 Mei 2023.

Kasubdit Pengawasan, Kolonel Marinir Edy Cahyanto mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata BNPT untuk terus mendorong dan menguatkan kapasitas seluruh elemen bangsa khususnya elemen mahasiswa agar siap dan mampu menanggulangi terorisme secara maksimal, sesuai amanat dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018.

Salah satu fungsi BNPT adalah menyelenggarakan koordinasi kebijakan, strategi, dan program nasional di bidang penanggulangan terorisme.

Baca Juga: Anak Muda Cegah Terorisme Lewat Asik Bang BNPT

Edy cahyanto menambahkan bahwa kegiatan ASIK BANG dalam pencegahan FKPT Jawa Barat merupakan usaha bersama untuk mewaspadai virus Radikalisme dan terorisme dalam rangka merawat perdamaian, toleransi, dan kebhinekaan Indonesia.

Sementara Ketua FKPT Jawa Barat, Iip Hidajat mengatakan bahwa ruh semangat perjuangan kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara ada di pundak pemuda. Khususnya elemen mahasiswa yang memegang prinsip teguh berbangsa dan bernegara dalam merawat persatuan dan kesatuan khususnya toleransi dalam beragama.

"Dalam upaya mencegah virus radikalisme dan terorisme, mahasiswa harus lah paling depan dalam upaya mencegah paham yang radikal demi menjaga bangsa yang kokoh dan kuat dalam persaudaraan kebhinekaan," kata Iip.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT

Dalam kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa ini dilaksanakan di 34 provinsi, dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari solo dan grup band FKPT Jawa Barat Menghadirkan dua dewan juri, Juri nasional Jessica Yo dan musisi daerah Yanna Marvel, perlombaan tersebut masing-masing provinsi diwakili oleh 2 nominasi akan berlaga di kancah Nasional baik solo ataupun grup band.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x