Polisi Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Ternyata Mantan Narapidana Terorisme

- 7 Desember 2022, 15:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkap nama pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu 7 Desember 2022.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkap nama pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu 7 Desember 2022. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS – Kepolisian RI mengungkap pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar yang merupakan mantan narapidana Terorisme.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar bernama Agus Sujatno atau Agus Muslim.

Hasil tersebut diambil dari sidik jari dan face recognition identic yang menyebutkan identitas pelaku yaitu Agus Sujatno atau Agus Muslim.

Baca Juga: Warga Bandung Digegerkan dengan Ledakan di Astana Anyar

Pelaku Agus Sujatno juga pernah melakukan aksi bom di Cicendo dan pernah ditahan di LP Nusa Kambangan, Jawa Tengah terkait aksi teror bom selama empat tahun lamanya. Dirinya bebas pada Maret 2021.

“Yang bersangkutan pernah ditangkap karena peristiwa bom Cicendo dan sempat dihukum empat tahun, di bulan September atau Oktober 2021 yang bersangkutan bebas; tentunya kegiatan yang bersangkutan kami ikuti,” ujar Kapolri Listyo.

“Dan memang yang bersangkutan masih susah diajak berbicara, cenderung menghindar, walaupun sudah melaksanakan aktivitas,” lanjut Kapolri.

Baca Juga: Satu Anggota Polisi Gugur Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kapolri memerintahkan kepada timnya untuk mendalami dan mencari orang-orang yang diduga terafiliasi dengan kelompok Agus tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x