Warga Keluhkan Kondisi Jalan Panyawungan Kabupaten Bandung

- 7 Maret 2023, 10:30 WIB
Kondisi Jalan Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang banyak berlubang Selasa, 7 Maret 2023.
Kondisi Jalan Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang banyak berlubang Selasa, 7 Maret 2023. /prfmnews/

PRFMNEWS - Warga Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mengeluhkan kondisi jalan yang kian rusak parah. Terlebih akhir-akhir ini curah hujan yang tinggi memperparah kondisi jalan yang kerap dilintasi warga.

Dari pantauan tim liputan PRFM, jalan sepanjang 3 Km didominasi dengan hotmix dan sebagian beton. Kondisi jalan hotmix pun terpantau berlubang. Bahkan, warga berinisiatif menutup lubang dengan batu dan tanah.

Namun demikian, hal itu dirasa kurang efektif dikarenakan bila hujan terjadi maka tanah yang menutup jalan berlubang akan tergerus air dan batu yang menutup lubang bisa jadi dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Jumlah Dokter Spesialis di Indonesia Diperbanyak

Saat ditemui tim liputan PRFM, Ketua RW 03, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Uus Kustiana, ruas jalan Panyawungan berstatus jalan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Uus menambahkan, pihaknya pun sudah menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Kepala Desa Cileunyi Wetan agar keluhan terkait jalan rusak ini disampaikan kepada Pemkab Bandung. Namun, hingga saat ini perbaikan tak kunjung datang.

“Sebenarnya ini sudah disampaikan aspirasi dari masyarakat di sini (Warga Panyawungan-red). Harapannya Bapak Kades bisa meneruskan aspirasi kami karena ini kondisi jalan sudah sangat parah,” kata Uus, Selasa, 7 Maret 2023.

Baca Juga: Kota Bandung Mulai Terapkan Penggunaan IKD Demi Kemudahan Warga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x