Mengenal 10 Nama Mulia Malam Nifsu Syaban, Salah satunya Malam Penghapusan Dosa

- 7 Maret 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi - Malam Nisfu Syaban.
Ilustrasi - Malam Nisfu Syaban. /Mucahityildiz/Pixabay

PRFMNEWS - Semakin dekat dengan Ramadhan, kini kita sudah memasuki bulan Syaban. Di bulan ini, ada malam Nisfu Syaban yang merupakan salah satu hari penting bagi umat Muslim.

Di malam Nisfu Syaban, Allah SWT memberikan banyak sekali ganjaran atau pahala pada umat Nabi Muhammad SAW yang ternyata tak pernah diberikan terhadap umat para nabi sebelumnya. Bagi yang berdoa saat malam Nisfu Syaban, ia akan diampuni segala dosanya dan diterima semua permintaan.

Maka dari itu, tak heran jika malam Nisfu Syaban dikenal sebagai salah satu malam yang memiliki banyak nama.

Baca Juga: Hati-hati, Berikut Hadits Palsu Tentang Nisfu Syaban yang Populer di Nasyarakat, Dipaparkan Ustadz Adi Hidayat

Mengutip dari laman NU, Al-Hafiz al-Muhaddits Syekh Salim as-Sanhuri dalam salah satu kitabnya menjelaskan bahwa pada malam pertengahan bulan Syaban terdapat sepuluh nama agung yang hanya disematkan pada malam itu, bukan yang lainnya. Di antara nama-nama itu adalah sebagai berikut:

1. Malam yang diberkahi (Mubarakah)

Di malam Nisfu Syaban, Allah SWT memerintahkan para malaikat untuk turun dari langit untuk menebar kebaikan kepada setiap umat Muslim. Bahkan, pada malam itu, jarak antara manusia dengan para malaikat begitu dekat.

Kedekatan ini tentunya menjadi keberkahan tersendiri yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, pada malam Nisfu Syaban, air zamzam juga akan bertambah sebagai bentuk keberkahan untuk umat Muslim.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x