Yana Mulyana Imbau Warga Jangan Ragu Lapor KDRT, Ada Puspel PP di Kelurahan

- 27 Februari 2023, 16:10 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana /PRFM


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendorong warga untuk tidak ragu melaporkan kasus KDRT ke polisi atau layanan pengaduan yang telah tersedia.

Pemkot Bandung kata Yana, punya layanan pengaduan KDRT yang bernama Pusat Pelayanan dan Pemberdayaan Perempuan (Puspel PP) yang sudah ada di 106 kelurahan.

"Kita mendorong korban untuk melapor KDRT baik itu berupa kekerasan verbal maupun fisik. Karena selama ini banyak korban sungkan melapor karena pelaku atau korban masih dalam satu keluarga," ujar Yana dalam keterangannya, Senin 27 Februari 2023.

Baca Juga: Diduga Cemburu, Seorang Suami di Tangerang Lakukan KDRT Terhadap Istrinya

Untuk itu, kata Yana, Pemkot Bandung terus meningkatkan kapasitas para kader Puspel PP untuk mengetahui kejadian KDRT di wilayahnya.

"Setelah pembinaan ini, teman-teman Puspel PP ini aktif mengetahui kasus yang mungkin terjadi serta menyosialisasikan kepada masyarakat untuk berani melapor kejadian KDRT," ujarnya.

Nantinya, lanjut Yana, para pelapor akan memperoleh pendampingan dan tindak lanjut berupa pemulihan traumatis.

Baca Juga: Pelaku KDRT di Bandung Ditangkap, Fotonya di Dalam Sel Beredar di Medsos

"Pemkot Bandung fokus pada pemulihan psikologi korban sehingga dampak traumatisnya bisa ditangani. Kita siap untuk melakukan tindak lanjut baik itu pendampingan secara psikologis kepada korban maupun keluarga," katanya.

Yana berharap, dengan adanya Puspel PP di kelurahan, masyarakat bisa melaporkan kasus dan dapat menekan angka KDRT di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x