Kabar Baik, Klaster Pusdikpom Cimahi 100 Persen Negatif Covid-19

- 20 Juli 2020, 18:12 WIB
Pusdikpom Cimahi.*
Pusdikpom Cimahi.* /Pikiran-Rakyat.com/Harry Sujana


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan, 100 persen pasien yang sempat terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) pada klaster Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Angkatan Darat di Kota Cimahi, kini telah dinyatakan negatif.

Hal tersebut diketahui setelah terjadi lonjakan kasus sembuh dari Covid-19 pada klaster Pusdikpom Cimahi usai dilakukan swab test.

“Tingkat kesembuhan 100 persen terjadi Pusdikpom Cimahi. Semua orang yang berada di Pusdikpom yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan pengetesan lagi semuanya sembuh 100 persen,” tuturnya saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

 

Baca Juga: Syarat, Biaya, dan Prosedur Pendaftaran Menikah ke KUA

Sementara itu dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung, lanjut Ridwan Kamil, juga terjadi peningkatan jumlah kasus sembuh dari Covid-19. Dari data terbaru yang dimiliki Gugus Tugas Penanganan Covid-19, kurang lebih 400 orang dari klaster Secapa AD dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sementara di Secapa AD, kurang lebih ada 400-an orang yang sudah sembuh dari Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan Kamil turut membeberkan penurunan angka reproduksi Covid-19 di wilayah Jabar. Pada beberapa pekan lalu, angka reproduksi Covid-19 di wilayah Jabar sempat melonjak ke angka 1,6. Kini, angka reproduksi Covid-19 di wilayah Jabar terus turun hingga mencapai angka 0,75.

“Angka reproduksi Covid-19 di Jabar kembali di bawah angka 1, kini di angka 0,75. Memang sempat naik ke angka 1,6, sekarang sudah turun ke 0,75,” tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x