Dinkes Pastikan Puskesmas di Bandung Siap Layani Vaksinasi Booster Kedua

- 24 Januari 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Humas Bandung.

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan puskesmas siap melayani vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua atau dosis keempat bagi masyarakat umum yang telah memenuhi syarat mulai 24 Januari 2023.

Namun, Dinkes Kota Bandung menyebut vaksinasi booster kedua baru akan dilaksanakan jika jumlah warga yang mendaftar di puskesmas tersebut minimal 10 orang.

“Puskesmas siap menerima permintaan masyarakat untuk vaksinasi penguat (booster) yang kedua. Hanya memang kami ingin melihat dulu seberapa besar animo masyarakat," kata Kepala Dinkes Kota Bandung Anhar Hadian, Senin 23 Januari 2023.

Baca Juga: Syarat Dapat Vaksin Booster Kedua di Kota Bandung

Maka dari itu, Anhar mengajak masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas agar segera mendaftar ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan suntik vaksin booster kedua.

Adapun alasan vaksinasi booster kedua di puskesmas baru akan dilakukan jika minimal sudah ada 10 warga mendaftar, kata Anhar, berkaitan dengan dosis dalam 1 vial yang akan disuntikkan.

Yakni setiap vial vaksin Covid-19 bisa digunakan untuk vaksinasi booster kedua pada 10 orang.

Baca Juga: Tak Terkalahkan di 11 Laga Membuat Persib Punya Tantangan Baru di Liga 1

"Kita lihat dulu, kalau misalnya baru ada tiga orang pasti kita tidak berani. Karena kalau kita suntikkan untuk tiga orang, pasti yang tujuh (dosis) terbuang. Paling kita kasih tahu untuk menunggu dua atau tiga hari," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x