Pemkot Bandung Gelar Panen Raya Bawang Merah di 16 Titik, Diprediksi Hasilkan 1,5 Ton Bawang

- 20 Januari 2023, 12:45 WIB
Wali kota Bandung Yana Mulyana saat hadiri acara panen raya bawang merah di Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung Jumat, 20 Januari 2023.
Wali kota Bandung Yana Mulyana saat hadiri acara panen raya bawang merah di Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung Jumat, 20 Januari 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar panen bawang merah yang dipusatkan di Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung hari ini Jumat, 20 Januari 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menjelaskan panen raya ini bisa dilakukan karena pihaknya sudah menyiapkan banyak kampung OTG (organic tower garden) di Kota Bandung.

"Kita mengklaim bahwa kita melaksanakan panen bawang serentak karena memang sebelumnya kita sudah mempersiapkan dengan membangun kampung OTG ," jelasnya saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Baca Juga: Bahas Permasalahan Sampah di Kota Bandung Bersama DLH, DPRD Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

OTG, jelas Gin Gin, merupakan media tanam dengan sistem vertikal.

Pembangunan OTG ini dilakukan Pemkot Bandung dengan mendapat dukungan dari Bank Indonesia.

"Ini di 30 kecamatan, jadi satu kecamatan 50 OTG atau 50 unit yang ditanami khusus bawang merah dan cabai rawit," jelasnya.

Bawang merah, kata Gin Gin sebenarnya sudah banyak ditanam di kota Bandung melalui kelompok-kelompok Buruan SAE.

Baca Juga: Ini Jurus Pemkot Bandung Hadapi Krisis Pangan Lewat Buruan Sae di Pekarangan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x