Daftar Sejumlah Infrastruktur Fasilitas Publik Hasil Capaian Janji Wali Kota Bandung 2018-2022

- 11 Januari 2023, 09:40 WIB
Wali Kota Bandung resmikan Kolam Retensi Rancabolang untuk atasi banjir di Gedebage, Rabu 14 Desember 2022.
Wali Kota Bandung resmikan Kolam Retensi Rancabolang untuk atasi banjir di Gedebage, Rabu 14 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pembangunan Kota Bandung di era Wali Kota Oded M. Danial (Alm) dan kini dilanjutkan oleh Yana Mulyana mengusung visi Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Dalam kurun tahun 2018 hingga 2022, sejumlah perwujudan janji wali kota dalam mewujudkan visi Bandung Nyaman dilakukan dengan menggencarkan pembangunan berbagai infrastruktur fasilitas publik bahkan hingga saat ini.

Sejumlah infrastruktur fasilitas umum dibenahi wali kota demi kenyamanan warganya, terlebih Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dan terbesar ke-3 di Indonesia.

Pembenahan infrastruktur fasilitas publik di Kota Bandung sebagai bagian dari perwujudan janji wali kota kurun waktu 2018-2022 ini dilakukan dengan pembangunan baru maupun merehabilitasi yang telah ada.

Baca Juga: Tahun Depan Bandung Berencana Tambah Tiga Kolam Retensi

Data Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung pada November 2022 menyatakan, capaian sejumlah perwujudan janji wali kota dalam menghadirkan Bandung Nyaman terus berproses.

Data tersebut menyatakan lebih dari 70 persen program infrastruktur fasilitas publik sudah diselesaikan Pemkot Bandung bersama dengan stakeholder lainnya, antara lain:

1. Flyover

Untuk program pembangunan fly over, capaian targetnya telah menyentuh 80 persen. Sampai saat ini, Pemkot Bandung sudah membangun tiga fly over yaitu fly over Jalan Jakarta, Laswi, dan Kopo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x