Polisi Sebut Penutupan Jalan di Kota Bandung Bakal Dilakukan Sampai Masyarakat Sadar Bahaya Covid-19

- 17 Juli 2020, 19:11 WIB
Penutupan jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (24/6/2020).**
Penutupan jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (24/6/2020).** /dok.PRFM



PRFMNEWS
– Polrestabes Bandung menegaskan penutupan sejumlah ruas jalan pada pukul 21.00 sampai 06.00 WIB tidak akan dihentikan dalam waktu dekat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menyatakan, pihaknya akan terus melakukan penutupan jalan di Kota Bandung hingga masyarakat sadar betapa bahayanya virus corona (Covid-19).

Hal tersebut Bayu katakan mengingat adanya fenomena masyarakat lupa akan keberadaan Covid-19 saat Kota Bandung memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga: Pemerintah Inggris Beri Restu Suporter Hadir di Stadion Musim Depan

“Dari hasil evaluasi patroli belakangan ini, masyarakat seolah lupa bahwa Covid-19 ini masih ada,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (17/7/2020).

 

Untuk itu, Bayu menegaskan pihaknya akan terus melakuan penutupan jalan dan pembubaran terhadap kerumunan warga pada pukul 21.00 hingga 06.00 WIB. Pasalnya hingga saat ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung masih mendapati warga yang berkerumun di sejumlah titik dan tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya pada malam hari.

“Sampai kapan penutupan jalan ini dilakukan? Kita kembalikan lagi kepada masyarakat. Kita utamakan kepentingan kesehatan masyarakat. Sehingga kita menutup beberapa jalan untuk membatasi aktivitas masyarakat. Untuk itu masyarakat harus juga mementingkan kesehatan bersama,” imbuh Bayu.

Seperti diberitakan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diberlakukan penutupan. Penutupan jalan ini dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 06.00 WIB di keesokan harinya.

Baca Juga: Anak Perempuan Berusia 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Toren Air

Buka tutup diberlakukan di Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista), Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir.H. Djuanda (Dago), Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.

Salah satu ruas jalan yang juga ditutup ialah kawasan lingkar selatan. Jalan di lingkar selatan yang ditutup yakni di seputaran Jalan BKR, Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Laswi, Jalan Kopo, terutama yang mengarah ke pusat Kota Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x