Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Pemkot Bandung Ciptakan Lingkungan Inklusif Tanpa Diskriminasi

- 4 Desember 2022, 19:50 WIB
Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Bandung di Balai Kota, Sabtu 3 Desember 2022.
Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Bandung di Balai Kota, Sabtu 3 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya untuk menciptakan lingkungan inklusif yang memberi kesempatan sama kepada masyarakat untuk berpartisipasi penuh tanpa adanya diskriminasi.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk lebih memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi penyandang disabilitas.

"Mari kita berikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Saeful Gufron saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Kota Bandung di Balai Kota pada Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Perlindungan Bahasa Sunda, DPRD Kota Bandung Rancang Perda Pemajuan Kebudayaan

Yana Mulyana menyatakan yakin para penyandang disabilitas yang ada di Kota Bandung, mempunyai semangat yang sama dengan warga lainnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Keyakinan ini bukan tanpa alasan, sebab kami melihat keinginan warga disabilitas untuk bisa menyejahterakan diri dan lingkungannya tanpa menggantungkan pada orang lain," ujarnya.

Diharapkan Yana Mulyana, penyandang disabiltas juga dapat menjadi bagian untuk bahu membahu membangun Kota Bandung.

Baca Juga: Polsek Cikancung Bersama Satlantas Polresta Bandung Sosialisasi Larangan Knalpot Bising di Cijapati

"Kami tentu menyambut baik peran tersebut untuk bahu membahu membangun Kota Bandung dan meningkatkan kesejahteraan warganya secara lebih luas lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengatakan, Pemkot Bandung terus menghadirkan berbagai kebijakan dan program untuk memenuhi hak terhadap Penyandang Disabilitas

"Pemerintah kota juga ternyata tidak diam. Kita sudah memiliki Perda tentang pemenuhan hak terhadap disabilitas," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x