Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur dari Pemkot Bandung Sudah Diserahkan

- 29 November 2022, 09:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menyerahkan bantuan bagi korban gempa Cianjur kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur Senin, 28 November 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menyerahkan bantuan bagi korban gempa Cianjur kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur Senin, 28 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur pada Senin, 28 November 2022 kemarin.

Bantuan dari Pemkot Bandung ini diserahkan oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna yang diterima langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur kemarin.

Bantuan yang diberikan oleh Pemkot Bandung kepada Pemkab Cianjur berupa bantuan logistik sebanyak 12 truk dan uang tunai sebesar Rp500 juta.

Jenis bantuan logistik yang diberikan di antaranya pakaian, selimut, sembako, makanan ringan, sandal, susu, kerudung, sepatu anak, koper, obat-obatan, alat mandi, tenda pleton, air mineral dan kasur.

Baca Juga: Bantuan Senilai Rp800 juta Dikirimkan Pemkot Bandung untuk Korban Gempa Cianjur

"Kami turut prihatin yang sedalam-dalamnya. Kami merasakan hal yang saudara-saudara di Cianjur rasakan," ujar Ema saat menyerahkan bantuan tersebut.

Ema menyatakan, Pemkot Bandung akan terus berkomitmen berkontribusi pada setiap bencana yang terjadi, termasuk gempa Cianjur.

"Pada malam setelah terjadinya gempa, kami telah mengirimkan 20 ambulan dari 14 rumah sakit. Kami juga mengirimkan tim rescue Diskar PB," katanya.

Pemkot Bandung sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan ambulan, dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan tenaga farmasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x