Rampung Total, Ujicoba Flyover Kopo Dibuka 2 Arah akan Dilakukan, Catat Jadwal dan Syarat yang Berlaku

- 20 September 2022, 16:00 WIB
Flyover kopo
Flyover kopo /Pikiran-Rakyat.com/SATIRA YUDATAMA/

PRFMNEWS – Pembangunan Flyover Kopo Kota Bandung sudah selesai 100 persen. Masa ujicoba pun akan dilakukan untuk memastikan kelaikan dan keamanan konstruksi jalan layang ini.

Selama masa ujicoba, Flyover Kopo, Bandung akan dibuka dua arah sehingga kendaraan bisa melintasi jembatan layang ini dari kedua arah secara bersamaan.

Jadwal dan syarat ketentuan selama ujicoba Flyover Kopo, Bandung ini disampaikan Kementerian PUPR melalui unggahan akun Instagram BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat, 19 September 2022.

Baca Juga: Telah Rampung 100 Persen, Flyover Kopo Akan Mulai Uji Laik Fungsi Mulai Kamis

Jadwal uji coba Flyover Kopo dalam tahap uji laik fungsi sebelum beroperasi normal ini akan dilakukan mulai Rabu, 21 September 2022 pukul 24.00 WIB atau Kamis, 22 September 2022 pukul 00.00 WIB.

“Rencananya akan dilaksanakan ujicoba lalu lintas yang dibantu oleh pihak Kepolisian Daerah dan Dinas Perhubungan Pemerintah setempat untuk pengaturan lalu lintasnya dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi bersama Forum Lalu Lintas Jawa Barat terkait lalu lintas di area flyover,” tulis akun tersebut.

Adapun syarat dan ketentuan yang diberlakukan selama ujicoba Flyover Kopo dan wajib ditaati pengendara, yakni jenis kendaraan yang diizinkan melintas hanya kendaraan roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Baca Juga: Flyover Kopo Akan Dibuka Dua Arah Selama Ujicoba, Traffic Light di Jalur Bawah Aktif Kembali

“Tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di atas jalan layang, menjaga kebersihan, dan ketertiban di area flyover,” imbuh keterangan di akun itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x