Selain Kurangi Kemacetan, Bus Jemputan ASN Juga Punya Manfaat Lain, Kata Dishub Kota Bandung

- 16 September 2022, 07:15 WIB
Bus sekolah kota Bandung
Bus sekolah kota Bandung /Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menghadirkan bus jemputan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencananya beroperasi menggunakan bus sekolah.

Salah satu manfaat bus jemputan ASN di Kota Bandung ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi demi mengurangi kemacetan lalu lintas.

Kabid Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kurnia mengungkapkan keberadaan bus jemputan ASN selain meminimalisir kemacetan juga memiliki beberapa manfaat lain.

Baca Juga: Bus Sekolah di Kota Bandung Bakal Diubah Jadi Bus Jemputan ASN Mulai 2023, ini Rute yang Disiapkan Dishub

Terkait permasalahan kemacetan di jalanan Kota Bandung, Asep menyebut kondisi itu sulit dihindari karena pertumbuhan penduduk yang semakin hari semakin tinggi.

Untuk itu, menurutnya, solusi menangani kemacetan perlu dimulai dari ASN seperti yang rencananya akan direalisasikan tahun 2023 mendatang yakni pengadaan bus jemputan.

"Efisiensi ruang jalan ini diharapkan akan mengurangi dampak kemacetan yg terjadi pada pagi dan sore hari," kata Asep, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Tak Perlu Antre, Begini Alur Pendaftaran Online Bagi Pasien BPJS Kesehatan

Selain itu, Asep menambahkan, para ASN yang beralih menggunakan bus jemputan itu nantinya dapat mengurangi emisi gas rumah kaca.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah