Hengky Kurniawan Pastikan Linmas di Bandung Barat Terlindungi JKN dari BPJS Kesehatan

- 3 September 2022, 15:19 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pastikan Linmas terlindungi JKN BPJS Kesehatan.
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pastikan Linmas terlindungi JKN BPJS Kesehatan. /Antara/Rosa Panggabean

PRFMNEWS – Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memastikan masyarakat hingga petugas satuan organisasi di lingkungan pemkab mendapat bantuan sosial berupa kepesertaan JKN dari BPJS Kesehatan, termasuk seluruh satuan perlindungan masyarakat (linmas).

Pemberian jaminan perlindungan JKN dari BPJS Kesehatan terhadap seluruh linmas di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan bentuk komitmen pemkab agar seluruh masyarakatnya lebih terjamin terkait solusi masalah kesehatan.

Hengky Kurniawan terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertaan JKN dari BPJS Kesehatan termasuk pada linmas sehingga diharapkan Universal Health Coverage (UHC) masyarakat Kabupaten Bandung Barat dapat segera tercapai.

Baca Juga: Penjelasan BPJS Kesehatan Soal Aturan JKN Aktif Jadi Syarat Urus SIM dan STNK

“Sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat, maka perlu adanya perlindungan sosial kepada seluruh linmas agar saat bekerja lebih tenang,” ucap Hengky Kurniawan, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya.

“Dulu sering terjadi warga yang sakit dan tidak memiliki jaminan kesehatan harus berpikir keras untuk membayar biaya rumah sakit yang mahal. Dengan diberikannya jaminan sosial sekarang ini saya harap hal tersebut tidak terjadi lagi, khususnya kepada linmas,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Cecep Heri Suhendar menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: TERBARU! Pemerintah Resmi Naikan Harga BBM Jenis Pertalite, Pertamax dan Solar Hari Ini

Menurutnya, BPJS Kesehatan akan terus berupaya mendorong seluruh masyarakat di Bandung Barat agar dapat terlindungi Program JKN, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x