Daftar 10 Desa dengan IDM Tertinggi 2022, Ada Desa dari Kabupaten Bandung

- 15 Juni 2022, 18:21 WIB
Kepala Desa Lengkong Agus Salam Rahmat (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dengan cara door to door yang dilaksanakan BIN bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Jabar di Kampung Babakan Atang RT 04/RW 07 Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (16/8/2021).
Kepala Desa Lengkong Agus Salam Rahmat (kiri) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dengan cara door to door yang dilaksanakan BIN bekerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Jabar di Kampung Babakan Atang RT 04/RW 07 Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (16/8/2021). /Engkos Kosasih/Galajabar/

PRFMNEWS - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) merilis daftar 10 desa dengan Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi pada tahun 2022 ini.

Dari 10 desa dengan IDM tertinggi tersebut, salahsatunya merupakan desa yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

Adapun desa di Kabupaten Bandung yang masuk dalam daftar 10 desa dengan IDM tertinggi 2022 ini adalah Desa Lengkong yang berada dalam administrasi Kecamatan Bojongsoang.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengonfirmasi bahwa Desa Lengkong masuk dalam daftar 10 desa dengan IDM tertinggi 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan Daftar Nama 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Baru Hasil Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

"Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung masuk 10 desa di Indonesia dengan Indeks Desa Membangun (IDM) tertinggi tahun 2022," ujar Dadang Supriatna seperti dikutip prfmnews.id dari unggahan Instagram pribadinya pada Rabu, 15 Juni 2022.

Dikatakan Dadang Supriatna, Desa Lengkong masuk dalam kategori bersama sembilan desa lainnya yang dinilai sebagai desa berbasis Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung masuk dalam daftar 10 desa dengan IDM tertinggi 2022.
Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung masuk dalam daftar 10 desa dengan IDM tertinggi 2022. Instagram @dadangsupriatna

Pemberian peringkat 10 Desa dengan Indeks Desa Membangun Tertinggi Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Desa PDTT dilakukan setelah melewati proses pemutakhiran data IDM berbasis SDGs.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x