Gerak Cepat Tangani Kebakaran Rumah dan Deretan Ruko di Melong Raya, Pemkot Cimahi Berikan Bantuan

- 1 Juni 2022, 06:15 WIB
Warga mengamati rumah yang ludes dilalap api di Jalan Melong Asih, Gang Manggis, Kota Cimahi Minggu 29 Mei 2022 pagi.
Warga mengamati rumah yang ludes dilalap api di Jalan Melong Asih, Gang Manggis, Kota Cimahi Minggu 29 Mei 2022 pagi. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS - Kebakaran melanda 1 unit rumah dan empat ruko di kawasan jalan Melong Raya Gang Manggis RT 05 RW 13 Kelurahan Melong, Kota Cimahi, pada Minggu, 29 Mei 2022 lalu.

Kebakaran terjadi akibat korslet listrik hingga titik api muncul dan merembet ke bangunan lain.

Tim Damkar Kota Cimahi langsung datang ke lokasi kejadian begitu mendapat laporan dan bergerak cepat dalam melakukan upaya pemadaman api.

"Api cepat membesar. Kami langsung memblok api agar tidak merembet ke bangunan lain, karena sudah mengenai toko di kanan dan kiri rumah," ucap Komandan Regu 1 Damkar Kota Cimahi dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kota Cimahi Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Hanguskan 2 Bangunan di Melong Cimahi Pagi Hari ini, Kerugian Capai 1 M

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi yang dialami korban bencana cukup besar karena bangunan ludes terbakar.

Selain itu, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi, Guntur Priambada meninjau secara langsung lokasi kebakaran.

Kemudian, Dinas Sosial Kota Cimahi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi dan Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan kepada korban yang telah mengalami musibah.

Baca Juga: 65 Persen Lansia di Melong Tengah Kota Cimahi Lewati Vaksinasi, Puskesmas dan Kelurahan Jemput Bola

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x