Bencana Angin Puting Beliung Cangkuang, Bupati Bandung Berikan Bantuan: Harapannya, Uang Ditransfer Langsung

- 20 Mei 2022, 15:10 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan bantuan family kit pada korban bencana angin puting beliung di Desa Tarajusari, Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung pada Jumat, 20 Mei 2022.
Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan bantuan family kit pada korban bencana angin puting beliung di Desa Tarajusari, Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung pada Jumat, 20 Mei 2022. /Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Cangkuang dan Desa Tarajusari, Kecamatan Cangkuang pada hari ini Jumat, 20 Mei 2022.

Bencana puting beliung di kedua desa tersebut mengakibatkan 52 rumah warga rusak ringan hingga berat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku prihatin dan mendoakan warga untuk bersabar menghadapi musibah yang menimpa.

Dadang Supriatna meminta warga tetap siaga menghadapi cuaca ekstrim yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Baca Juga: 32 Tahun Menunggu, Guru SLB Menerima SK Pegawai P3K dari Gubernur Jawa Barat

"Ada sekitar 30 rumah warga Desa Cangkuang dan 22 rumah warga Desa Tanjungsari yang terdampak puting beliung. BPBD bersama aparat kecamatan dan desa masih melakukan assesment untuk selanjutnya memberi bantuan, mungkin jumlah yang terdampak bisa bertambah," bebernya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah yang rusak, selain family kit untuk warga korban bencana.

Bupati Bandung Dadang Supriatna tinjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Tarajusari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat 20 Mei 2022.
Bupati Bandung Dadang Supriatna tinjau lokasi bencana angin puting beliung di Desa Tarajusari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat 20 Mei 2022. Pemkab Bandung

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap bantuan bisa ditransfer melalui nomor rekening masing-masing korban.

"Nilai bantuannya masih dalam proses assesment oleh BPBD, karena ada klasifikasi rusak ringan, sedang dan berat," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x