Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Akan Segera Layani Kembali Penerbangan Internasional

- 27 April 2022, 09:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. /diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS - Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akhirnya akan kembali membuka penerbangan internasional.

Pembukaan rute Internasional di Bandara Husein Sastranegara kota Bandung ini sebagfai bagian dari percepatan pemulihan ekonomi di Kota Banudng,.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan rencana pembukaan kembali rute internasioan Bandara Husei seusai rapat bersama pihak Angkasa Pura II dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Balai Kota Bandung, Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Sinopharm Kota Bandung 27 sampai 28 April 2022

"Angkasa Pura mengajak pemerintah kota (pemkot) untuk membuka penerbangan internasional masuk ke Kota Bandung. Pada prinsipnya kami sangat mendukung karena memang indikator Covid-19 di Kota Bandung sudah semakin baik," ungkap Yana.

Demi merealisasikan hal ini, Yana mengaku akan segera mengirim surat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk bisa memperoleh izin prinsip penerbangan internasional ke Kota Bandung.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk melakukan percepatan perekonomian di Kota Bandung pascapandemi Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Sebanyak 1.041 Pemudik Kembali Diberangkatkan Polda Metro Jaya dalam Gelombang Kedua Mudik Gratis Polri

Yana menambahkan, jika ternyata ditemukan kasus positif pada pengunjung yang datang dari luar negeri, penangananya akan disesuaikan dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x