Ramadhan 2022, Masjid Raya Bandung Gelar Tarawih, Ceramah Subuh, dan Bukber dengan Syarat Khusus

- 3 April 2022, 16:10 WIB
Ramadhan Tahun ini Masjid Raya Bandung Kembali Gelar Sholat Tarawih Berjamaah, Setelah 2 Tahun Pandemi
Ramadhan Tahun ini Masjid Raya Bandung Kembali Gelar Sholat Tarawih Berjamaah, Setelah 2 Tahun Pandemi /Humas Bandung/

PRFMNEWS - Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat kembali menggelar sholat Tarawih berjamaah pada Ramadhan tahun 2022 ini (1443 H). Selain itu, digelar pula buka bersama (bukber) dan ceramah Subuh serta kegiatan ibadah berjamaah lainnya.

Namun, ada syarat khusus yang wajib dipenuhi jamaah Masjid Raya Bandung yang ingin sholat Tarawih, bukber, dan mengikuti kegiatan ibadah berjamaah lainnya.

Sejumlah syarat khusus bagi para jamaah Masjid Raya Bandung itu harus dipatuhi di era pandemi demi mencegah risiko penularan Covid-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung KH Hasyim Ashari mengatakan, syarat pertama para jemaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara disiplin dan ketat.

Baca Juga: Sekelompok Pria di Bandung Tangkap Buaya di Sungai dengan Tangan Kosong

"Kita terapkan ketat protokol kesehatannya. Ada beberapa prosedur. Ini sebagai ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung pada Minggu, 3 April 2022.

Ia melanjutkan, para jamaah diminta untuk menggunakan masker selama berada di area masjid. Selain itu, mereka diminta untuk membawa sajadah masing-masing karena pihak masjid tidak memakai karpet untuk alas salat.

Menurut Hasyim, pihaknya tak menggunakan karpet karena lantai lebih mudah untuk dibersihkan.

"Kalau tidak pakai sajadah juga Insya Allah lantai kita sudah bersih," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x