Kenaikan Harga Kacang Kedelai Diungkap Pengecer, Sudah Banyak Pengrajin Tahu Tempe di Bandung Gulung Tikar

- 19 Februari 2022, 16:35 WIB
Pengecer kacang kedelai, Yadi saat ditemui di Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Februari 2022
Pengecer kacang kedelai, Yadi saat ditemui di Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Februari 2022 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Harga kacang kedelai di Kabupaten Bandung mengalami kenaikan signifikan sehingga menyebabkan pengrajin tahu maupun tempe berhenti produksi.

Untuk mengetahui terkait berapa kenaikan harga kacang kedelai, Tim Redaksi Radio PRFM menemui salah satu pengecer kacang kedelai di Kabupaten Bandung.

Tim Redaksi Radio PRFM menemui seorang pegecer kacang kedelai bernama Yadi (40) di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 7 Hal Sederhana yang Bisa Anda Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Jantung, Menurut Pakar Kesehatan

Yadi mengungkapkan, harga kacang kedelai dari pihak distribusi kacang kedelai di Kabupaten Bandung sudah mencapai Rp11.000.

Dengan harga dari distributor yang sudah mencapai Rp11.000 per Kg, Yadi memilih untuk menjual kembali kacang kedelai dengan harga Rp11.300 Kg kepada pengrajin tahun dan tempe.

"Saya juga dapat informasi ada pengecer lain yang jual mencapai Rp12.000 Kg," ujar Yadi saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 19 Februari 2022.

Dikatakan Yadi, pihak pengrajin tahu dan tempe tidak akan membeli kacang kedelai jika harga kacang kedelai sudah di atas Rp10.000 per Kg.

Akibat harga kacang kedelai naik, lanjut Yadi, banyak pengrajin tahu dan tempe yang memilih gulung tikar. Termasuk beberapa pelanggan Yadi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x