Upaya Mengurai Kemacetan, Pemkot Berencana Pindahkan Pasar Kordon

- 3 Februari 2020, 16:12 WIB
Wakil Wali Kota Bandung saat meninjau Pasar Kordon, Kota Bandung, Senin (3/2/2020).
Wakil Wali Kota Bandung saat meninjau Pasar Kordon, Kota Bandung, Senin (3/2/2020). /Humas Pemkot Bandung

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana memindahkan lokasi Pasar Kordon. Pasalnya, Pasar Kordon dinilai menjadi penyebab antrean arus kendaraan yang kerap terjadi di ruas Jalan Terusan Buah Batu.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pasar Kordon direncanakan pindah tak jauh dari lokasi awal. Kemungkinan besar, lanjutnya, Pasar Kordon akan dipindahkan ke lahan milik PD Pasar di Jalan Puskesmas.

Baca Juga: Lima Pembunuh Berencana di Kabupaten Bandung Berhasil Ditangkap

"Kita lagi lihat kemungkinan apakah di situ (Jalan Puskesmas) bisa dibangun pasar. Sehingga aktivitas Pasar Kordon bisa kita pindahkan ke situ. Karena cukup sulit, (Pasar Kordon) kalau dilebarin tidak mungkin. Dan Pasar Kordon ini menjadi salah satu titik kemacetan di daerah sini," beber Yana saat ditemui usai meninjau Pasar Kordon, Senin (3/2/2020).

Yana menjelaskan, luas lahan Pasar Kordon yang hanya sekitar 1.300 meter persegi sudah tidak ideal untuk menampung 264 pedagang. Untuk itu, lahan milik PD Pasar di Jalan Puskemas yang diketahui seluas 4.500 meter persegi diharapkan bisa menjadi tempat baru bagi Pasar Kordon yang nyaman untuk aktivitas jual beli.

"Pembangunan (Pasar Kordon) yang baru belum masuk rencana tahun ini. Tapi minimal kita sudah mengetahui bahwa lahan ini milik PD Pasar, sejak tahun 2013 sudah resmi milik PD Pasar," tutup Yana.



Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah