Tes Acak Swab Sekolah di Kota Bandung Dimulai Hari Ini

- 15 Oktober 2021, 14:39 WIB
Swab tes secara acak di sekolah di Kota Bandung, Jumat 15 Oktober 2021
Swab tes secara acak di sekolah di Kota Bandung, Jumat 15 Oktober 2021 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Rencana Pemerintah menggelar tes acak Swab antigen dan PCR di ratusan sekolah di Kota Bandung, mulai digelar hari ini, Jumat 15 Oktober 2021.

Bukan hanya siswa, guru yang mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pun hari ini menjalani tes usap antigen dan PCR.

Dari sekira 2 ribu lebih sekolah di Kota Bandung dari berbagai jenjang, Pemerintah mengambil sampel secara acak di sekira 200 an sekolah. Satu diantaranya, yaitu SDN 015 Kresna di Jalan Kresna, Kota Bandung dengan total 30 siswa dan 3 guru.

Baca Juga: Akankah GTA Trilogy Menjadi Game Remake Seperti Mafia Definitive Edition?

Kepala SDN Kresna, Yayat Hidayat menuturkan pihaknya ditunjuk Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melaksanakan uji usap PCR secara acak kepada 30 siswa dan 3 guru. Pelaksanaan uji usap dilakukan untuk bahan evaluasi pelaksanaan PTM terbatas.

"Mudah-mudahan selanjutnya itu adalah PTM full (100 persen) untuk itu saya sekarang masih di kuota 25 persen. Mudah-mudahan setelah dari sampling PCR ini hasil semuanya negatif dan mudah-mudahan akan dijadikan tolak ukur Kota Bandung akan menjalankan atau melaksanakan PTM," ujarnya kepada wartawan, di SDN 015 Kresna, jalan Kresna kota Bandung, Jumat 15 Oktober 2021.

Yayat pun menegaskan, jika ditemukan kasus positif Covid-19 terhadap anak pada tes acak ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan puskesmas dan Dinkes Kota Bandung.

Namun begitu, ia berharap seluruh siswa dan guru yang diswab mendapatkan hasil negatif dan menjadi tolak ukur pelaksanaan PTM terbatas tetap dilanjutkan.

Baca Juga: Tunggakan Peserta PBPU Hampir Rp2 Triliun, BPJS Kesehatan Jabar dan BNI Melakukan Kerjasama Agen Instansi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x