PTM Sudah Sepekan, Bus Sekolah Masih Kurang Diminati

- 15 September 2021, 15:36 WIB
Bus sekolah Kota Bandung kembali melayani siswa saat pelaksanaan PTM mendatang.
Bus sekolah Kota Bandung kembali melayani siswa saat pelaksanaan PTM mendatang. /tommy riyadi/PRFM


PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah menyediakan bus sekolah untuk transportasi para siswa yang mulai kembali ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Namun satu pekan setelah PTM digelar, ternyata jumlah siswa yang memanfaatkan bus sekolah masih minim dan bisa dihitung jari.

"Sejauh ini bus sekolah beroperasi tapi belum maksimal jadi masih dihitung jari," ujar Kasubag TU UPT Angkutan Dishub Kota Bandung, Ade Surya saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Lewat Perwal Terbaru Pemerintah Kota Bandung Tambah Jam Operasional Mall

Kendati demikian Dishub menyebut hal ini wajar, karena jumlah sekolah yang melaksanakan PTM pun belum banyak.

Pada pekan pertama PTM itu baru 330-an sekolah yang mengadakan belajar di sekolah. Sedangkan pada pekan ini Pemkot Bandung berencana menambah jumlah sekolah yang melaksanakan PTM.

Dengan demikian diharapkan dengan bertambahnya sekolah maka bertambah juga siswa sekolah yang bisa memanfaatkan bus sekolah gratis ini.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Warga Pacitan Harus Siap Jika ada Tsunami

"Di awal itu seminggu ke belakang itu kita belum maksimal, tapi tetap adakan sosialisasi baik yang naik TMB, tapi siswa juga masih minim dengan jumlah sekolah 330 yang PTM," katanya.

Dari 13 bus sekolah, pihaknya baru mengoperasikan tujuh unit. Begitu juga waktu operasionalnya yang asalnya pada pagi, siang, dan sore, kini dikurangi hanya pagi dan siang saja.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x