Oded Bunyikan 'Kohkol' Saat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

- 26 April 2021, 12:30 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial membunyikan “kohkol” (kentongan bambu) serta sirine di Balai Kota Bandung tepat pada hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial membunyikan “kohkol” (kentongan bambu) serta sirine di Balai Kota Bandung tepat pada hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Oded M. Danial membunyikan “kohkol” (kentongan bambu) serta sirine di Balai Kota Bandung tepat pada hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April.

Secara simbolis Oded beserta jajaran Pemkot Bandung melakukan aksi tersebut secara serentak yang diikuti oleh seluruh kewilayahan yakni 151 Kelurahan dan 30 Kecamatan.

“Ya hari ini bagian dari kegiatan yang ada di Diskar PB yang mana khusus menangani penanggulangan bencana, secara nasional diminta sosialisasi tentang kebencanaan dan Ini harus dilaksanakan. Oleh karena itu saya minta kepada Kadis, Ketua RT/RW untuk memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana ini secara serentak di Kota Bandung,” ungkap Oded saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Sayangkan Aksi Pengrusakan di Graha Persib, Oded: Di Permainan Itu Ada Menang dan Ada Kalah

Dijelaskan Oded, wilayah Kota Bandung memiliki potensi bencana antara lain longsor dan untuk Bandung Raya terutama patahan kawasan Lembang yang berdampak pada area lainnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu siap siaga serta waspada terhadap bencana yang terjadi secara tiba-tiba.

“Kalau bicara bencana pasti terjadi mendadak tidak pernah direncanakan, oleh karena itu kita harus selalu waspada,” tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Bobotoh Serbu Graha Persib Tadi Malam, Tuntut Manajemen Beri Peringatan Tegas untuk Robert Alberts

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan Kota Bandung sebelumnya belum melakukan simulasi Kesiapsiagaan Bencana serentak.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x