Hijaukan Blok Garung, Pemkot Bandung Tanam Dua Ribu Pohon

- 12 Januari 2021, 17:14 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat tanam pohon di Blok Garung, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Selasa 12 Januari 2021.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat tanam pohon di Blok Garung, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Selasa 12 Januari 2021. /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Memperingati Hari Sejuta Pohon sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menanam 2018 pohon di kawasan di Blok Garung (Kanhay Bike Park) Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Selasa 12 Januari 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana turut menanam bersama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dan warga. Sejumlah pohon yang ditanam di antaranya, pohon albasia, karet, katapang dan kopi.

Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan daerah resapan air di kawasan Bandung timur. Ini juga merupakan upaya mencegah terjadinya banjir.

Baca Juga: Secapa AD jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Ridwan Kamil: Terima Kasih TNI

Baca Juga: Bantu Proses Penyembuhan Pasien Covid-19, Yana Imbau ASN Penyintas Sumbangkan Plasma Darah

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Pasar Tanjungsari Banjir

“Mudah-mudahan melalui peringatan ini (Hari Sejuta Pohon), bisa menjadi salah satu upaya kita mengurangi dampak lingkungan dan banjir khususnya di Kota Bandung," ujar Yana.

Yana berharap, upaya ini bisa berkelanjutan. Mengingat manfaatnya sangat besar terhadap perbaikan lingkungan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x