KPU Tetapkan Dadang-Sahrul Raih Suara Terbanyak di Pilkada Kabupaten Bandung

- 16 Desember 2020, 08:53 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah menetapkan hasil perolehan suara dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bandung Pilkada 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020 pukul 21.00 WIB.

Hasilnya, Paslon nomor urut 3 Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan memperoleh raihan suara terbanyak dengan 928.602 suara. Kemudian disusul Paslon nomor urut 1 Kurnia Agustina - Usman Sayogi yang meraih sebanyak 511.413 suara, dan Paslon nomor urut 2 Yena Iskandar Masoem - Atep Rizal yang mendapatkan 217.780 suara.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, pihaknya memberi waktu selama tiga hari kedepan atau tepatnya hingga Jumat 18 Desember 2020 pukul 21.00 WIB bagi para Paslon untuk mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno KPU, Paslon Dadang-Sahrul Unggul Telak di Pilkada Bandung

Baca Juga: Terungkap ! Ternyata Ini Sosok Dibalik Dinosaurus yang Viral di Media Sosial

"Terkait penetapan perolehan ini, bagi yang mau mengajukan permohonan PHPU itu 3 hari, terhitung dari 21.00 WIB hari Selasa, jadi maksimal Jumat 21.00 WIB itu batas akhir," ujar Agus Baroya usai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2020, Selasa 15 Desember 2020 malam.

Secara umum, ia mengakui rapat pleno berjalan lancar. Meski ada beberapa dinamika dan pengoreksian, semuanya sudah dituangkan dalam lampiran berita acara.

Saat ini KPU Kabupaten Bandung masih menunggu jika ada gugatan yang diajukan oleh Paslon selama tiga hari. Jika tidak ada gugatan, maka KPU diberi waktu maksimal lima hari setelahnya untuk menetapkan Paslon terpilih.

Baca Juga: Soal Pre-Order Vaksin Covid-19, Ini Sikap Tegas Pemerintah

Baca Juga: Meningkat Pesat! Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Bertambah 94 Kasus

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x