Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 di Jabar Ditargetkan Tuntas Hari Ini

- 15 Desember 2020, 15:01 WIB
ILUSTRASI Pemilu.*
ILUSTRASI Pemilu.* /PRFM


PRFMNEWS - Dari delapan daerah yang menggelar Pilkada 2020 di Jawa Barat, sudah tiga kabupaten yang proses penghitungan suara lewat e-rekapitulasi mencapai 100 persen hingga hari ini pukul 14.55 WIB.

Ketiga daerah yang penghitungan suaranya 100 persen adalah hasil Pilkada Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok mengatakan, khusus untuk Kabupaten Pangandaran hasil pemilihannya sekarang sudah ditetapkan KPU. Sementara daerah lainnya masih berporses di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Link Real Count Pilkada Kabupaten Bandung Cek di Sini

Baca Juga: Bawaslu Jabar Temukan Dugaan Praktik Uang Saat Pilkada Serentak 2020 di 3 Daerah Ini

"Yang sudah selesai Kabupaten Pangandaran proses rekapitulasi dan hasilnya sudah ditetapkan yang lain masih berproses, penyampaian hasil yang sudah dilakukan pelaksanaannya di tingkat kecamatan," ujar Rifqi saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 15 Desember 2020.

KPU Jawa Barat pada Pilkada kali ini memanfaatkan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) atau e-rekapitulasi secara digital yang langsung dikirimkan ke server KPU RI. Sehingga penghitungan kali ini menjadi lebih cepat dan efektif dari segi waktu.

Pihaknya pun menargetkan proses rekapitulasi dari delapan daerah Pilkada akan selesai hari ini, atau paling lambat esok hari.

Baca Juga: 8 Tenaga Kesehatan di Satu Puskesmas Bandung Positif Corona, Tapi Tetap Buka

Baca Juga: Rapat Pleno Rekapitulasi Pilbup Bandung Digelar Hari Ini dengan Protokol Kesehatan Ketat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x