Kapolresta Bandung Pastikan Pihakya Siap Amankan TPS Pada Pilkada Nanti

- 7 Desember 2020, 10:24 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan pengarahan kepada anggota Polresta Bandung seusai Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 di Lapangan Upakarti, Soreang Kabupaten Bandung, Senin 7 Desember 2020.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan pengarahan kepada anggota Polresta Bandung seusai Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 di Lapangan Upakarti, Soreang Kabupaten Bandung, Senin 7 Desember 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memastikan anggotanya sudah sangat siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan juga masa tenang ini.

Menurut Hendra, sekitar 1500 personil Polresta Bandung siap bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu 9 Desember 2020 nanti.

"Pelibatan personil disesuaikan dengan kegiatannya. Kalau untuk tanggal 9 besok kurang lebih 1.500-an kita libatkan untuk pengamanan TPS. Kalau sekarang minggu tenang sekitar 800-an personil," kata Hendra Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020 di Lapangan Upakarti, Soreang Kabupaten Bandung, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Berapa Per Gramnya? Cek Selengkapnya di Sini

Baca Juga: Dilakukan Hari Ini dan Esok, Rekayasa Lalin Uji Coba Flyover Jalan Jakarta Berlangsung Hingga Malam

Dalam pengamanan Pilkada, Polresta Bandung tak bekerja sendiri. Menurut Hendra, pihaknya akan bersinergi dengan TNI serta instansi lainnya seperti Satpol PP dan Linmas.

Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang cukup rawan bencana alam. Terlebih lagi saat ini masih musim hujan.

Menurut Hendra, dengan kondisi rawan longsor ini, Hendra memastikan jika pihaknya pun siap melakukan evakuasi jika terjadi bencana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x