Titip Wejangan Terakhir untuk Bey Machmudin dan ASN Jabar, Ridwan Kamil: Ini Pantun Terbaik Saya

- 6 September 2023, 18:00 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ridwan Kamil.
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ridwan Kamil. /Pikiran Rakyat/Kholid

PRFMNEWS - Ridwan Kamil menitipkan wejangan atau pesan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui satu pantun. Pesan lewat pantun ini disampaikannya di urutan paling akhir dari beberapa wejangan sebelumnya.

Ridwan Kamil menyebut pantun berisi wejangan terakhir untuk Bey Machmudin dan ASN Pemprov Jabar adalah pantun terbaik yang pernah ditulisnya. Pantun ini ia utarakan dalam sambutan serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 5 September 2023.

Pesan terakhir Ridwan Kamil yang ditujukan bagi Pj Gubernur dan seluruh ASN Jabar serta hadirin yang memegang jabatan strategis di tempatnya masing-masing melalui pantun ini berkaitan dengan menjaga tanggung jawab dan amanah serta pembuktian kinerja terbaik dari awal hingga akhir masa tugas.

Baca Juga: Jadwal Persikab Bandung di Putaran Pertama Penyisihan Grup Liga 2

"Siap ya semuanya, ini nasehat bagi semuanya silakan dicatat. Dari Karawang pergi ke Tasik. Dari Subang pergi ke Cipatik. Kami datang baik-baik dengan niat baik. Sekarang kami pulang baik-baik dengan hasil baik. Itulah sebaik-baiknya kita datang dengan niat baik pulang dengan hasil baik mudah-mudahan Tuhan memberkati kita semua," ucap Kang Emil.

Sebelum menyampaikan pesan paling akhir melalui pantun tersebut, Kang Emil juga menitipkan pada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin yang telah dilantik untuk menjaga Jawa Barat yang diibaratkannya sebagai ‘rumah kinclong’.

Sebab menurut Kang Emil, dalam lima tahun terakhir pada saat dia dan Uu Ruzhanul Ulum menjabat, telah menghasilkan berbagai capaian untuk kemajuan Jabar.

Baca Juga: Peran Penting KA Feeder dalam Operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Saya titip sedikit saja, tidak mudah dalam lima tahun menghasilkan 555 cerita perubahan yang luar biasa, jadi kalau Pak Bey ingin mempertahankan rumah yang sudah kinclong ini tidak usah banyak mengubah apapun kecuali ada gagasan baru, hal baru silakan," kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x