Ada Pemain Positif Corona, Timnas Indonesia U-19 Batal Lawan Bosnia Herzegovina

- 19 Oktober 2020, 21:16 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia.
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia. /Dok PSSI.

PRFMNEWS - Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 vs Bosnia Herzegovina yang rencananya digelar pada tanggal 20 dan 23 Oktober 2020, terpaksa dibatalkan. Pembatalan pertandingan ini dikarenakan sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan, Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina telah menyampaikan secara resmi kabar bahwa adanya pemain mereka yang positif terpapar virus corona.

Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina juga turut mengabarkan bahwa mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar virus corona dan tidak bisa menjalani pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Kota Bandung Mencapai 1.502 Orang

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Yunus Nusi seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi PSSI, Senin 19 Oktober 2020.

Setelah mendapat informasi dari Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina, Yunus menyatakan pihaknya langsung mencari lawan pengganti bagi Timnas Indonesia U-19 agar tetap bisa melakoni pertandingan uji coba.

Pilihan akhirnya jatuh pada tim Hajduk Split, salah satu klub peserta divisi utama Liga Kroasia.

Baca Juga: Tidak Bisa Sembarang Blokir, Kominfo Siapkan Peraturan Baru Pemblokiran Medsos

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," tambah Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x