Derby Merseyside Tersaji Nanti Malam : Adu Ketajaman Dominic Calvert Lewin vs Sadio Mane

- 17 Oktober 2020, 08:59 WIB
Everton vs Liverpool akan tersaji akhir pekan ini.
Everton vs Liverpool akan tersaji akhir pekan ini. /Facebook/ThiIsLiverpooLFc

PRFMNEWS - Pekan kelima Liga Inggris akan menyajikan Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB malam.

Duel kali ini diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya Everton sedang tampil "on fire" dengan sapu bersih di empat laga sebelumnya. Sementara Liverpool yang menyandang status sebagai juara bertahan belum menemukan performa terbaiknya terlebih mereka harus takluk dengan skor memalukan 7-2 dalam lawatan terakhirnya versus Aston Villa.

Di kubu tuan rumah stiker The Toffees, Dominic Calvert Lewin akan menjadi momok bagi lini pertahanan The Reds yang digalang Virgil van Dijk. Apalagi di laga kali ini Si Merah tidak akan diperkuat kiper andalannya Alisson Becker yang harus menepi selama 6 pekan.

Baca Juga: Link Pendaftaran Bantuan Modal Produktif Rp2,4 Juta Bagi UMKM Kabupaten Bandung

Penyerang asal Inggris itu tercatat telah mencetak sebanyak sembilan gol dalam enam penampilan untuk Everton di semua ajang musim ini. Tentu saja ini menjadi warning bagi lini pertahanan Liverpool yang dinilai rapuh.

Sementara itu di kubu lawan, kembalinya Sadio Mane menjadi angin segar bagi pelatih Juergen Klopp. Mane yang sebelumnya absen karena harus isolasi mandiri akibat terjangkit Corona diprediksi akan turun dalam laga kali ini. Kehadirannya tentu saja akan membuat trisula maut Liverpool kembali bergairah.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Kelima: Everton vs Liverpool, Manchester City vs Arsenal

Selain itu di laga kali ini pun, pelatih Juergen Klopp akan menurunkan Thiago Alcantara yang sudah pulih dari infeksi virus Corona.

Hal menarik dalam laga derby Merseside di Goodison Park ini ialah tujuh dari delapan duel di Premier League berakhir seri. Liverpool sekali menang pada Desember 2016.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x