Resmi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Berpeluang Bela Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam

- 13 Maret 2024, 05:00 WIB
Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah
Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah /Pssi

PRFMNEWS - Pemain Sepak Bola yang bermain di SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Nathan resmi menjadi WNI setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin kemarin.

Dengan kepastian dia sudah menjadi WNI, Nathan berpeluang tampil membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: 2 Alasan Bojan Hodak Pilih Malam Sebagai Waktu Latihan Persib Bandung Selama Ramadhan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, saat ini ada satu proses yang akan ditempuh yaitu perpindahan federasi sepak bola Nathan

"Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," kata Erick Thohir.

Pada pertemuan pertama, Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024.

Baca Juga: VAR Sudah Digunakan di Final EPA Liga 1 U20, Hawk-Eye: Masih Harus Ada Peningkatan

Kemudian gantian skuad Garuda yang melawat ke markas Vietnam. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional My Dình, Selasa, 26 Maret 2024.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x